6 Cara Agar Tidur Nyaman di Udara Panas

udara panasNegara beriklim tropis seperti Indonesia memang hanya memiliki 2 musim yaitu musim penghujan dan juga musin kemarau. Berbeda dengan beberapa Negara lain yang memiliki 4 musim dan kebanyakan musim panas tidak lama berlangsung. Disaat suhu panas biasanya banyak orang yang bersantai didalam ruangan dengan menyalakan pendingin ruangan ataupun menyalan kipas angin.

1. Tidur dengan matras
Agar tidur nyaman anda gunakan matras untuk melapisi tempat tidur Anda, dengan menyerap panas dari tubuh akan membuat kasur terasa lebih sejuk.

2. Dinginkan bantal
Bagaimana caranya? Tentu saja mudah, masukkanlah sarung bantal yang anda gunakan ke dalam plastik kemudian simpan dalam lemari es selama kurang lebih 2 jam sebelum waktu tidur anda. Sarung bantal yang dingin dapat membuat bantal menjadi lebih sejuk saat ditiduri

3. Mandi
Salah satu cara menurunkan suhu tubuh adalah dengan mandi, mandi air dingin sebelum tidur membuat tubuh lebih rileks dan segar, tidur anda menjadi lebih nyaman.

4. Minum
Kondisi tubuh mudah berkeringat saat udara panas, kekurangan cairan atau dehidrasi akan merusak tidur anda. Nah sebaiknya sebelu, tidur usahakan untuk minum agar cairan tubuh terpenuhi . Sehingga anda bisa tidur dengan nyaman.

5. Redupkan lampul
Sinar lampu yang terang membuat suasana ruangan menjadi hangat, tetapi apabila udara panas matikan lampu, dengan suasana gelap anda bisa mendapatkan tidur yang berkualitas.

6. Gunakan baju tidur yang longgar
Saat tidur gunakanlah baju tidur yang longgar dengan bahan yang menyerap keringat seperti katun misalnya. Pakaian tidur yang nyaman akan membantu tidur anda menjadi lebih baik disaat cuaca panas

Sumber : female.kompas.com
Gambar : google.co.id

Mari Berbagi.Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterEmail this to someone