Ganti Bantal Membuat Tidur Menjadi Maksimal

bantalBantal adalah perangkat tidur yang menunjang kenyamanan kita saat tidur, dan biasanya kita memiliki bantal favorit. Tetapi kebanyakan orang hanya mengganti sarung bantal saja tanpa mencuci bantalnya. Padahal jika bantal jarang dicuci bisa membuat bantal menjadi sarang kuman dan bakteri.

Tanpa disadari, bantal mengandung sejumlah makhluk mikroskopis yang berbahaya. Kuman, bakteri, minyak, sel kulit mati, dan debu yang ada di dalam bantal bisa menempel di wajah setiap malam. Anda mungkin tidak bisa makhluk itu , tetapi mereka menyebar di seluruh bagian bantal.

Efek dari keberadaan mereka di kasur Anda memang tidak menyebabkan bahaya yang mematikan, hanya terbatas pada hidung tersumbat dan mungkin bersin-bersin.

Sama halnya dengan kasur yang harus diganti antara 2-5 tahun sekali, bantal juga harus diganti maksimal 6 bulan sekali untuk mendapatkan manfaat tidur yang maksimal. Selain menghilangkan tungau, mengganti bantal juga dapat mengurangi risiko gatal-galal pada rambut dan wajah akibat minyak, sel kulit mati serta debu dan kotoran yang pastinya menempel di bantal.

Tentunya perangkat tidur yang diganti berkala bukan hanya bermanfaat bagi kualitas tidur, melainkan bisa menjaga kita dari penyakit alergi ataupun pernapasan.

Mari Berbagi.Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterEmail this to someone